Penyerahan Bantuan Fasilitasi Hak Merek Bagi UMKM

Bappelitbangda Kab. HSS melaksanakan Penganugerahan HSS Innovatioan Aawrds 2023 dan Launching Duta Kekayaan Intelektual, pada Senin, 21 Agustus 2023 di Pendopo Bupati.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Drs. H. M. Noor, M.AP, Kepala Bidang Hukum, Kemenkumham Kanwil Kalimantan Selatan, Agus Sartono, SH, MH, Kepala BRIDA Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. H. Muhammad Amin, MT, Kepala Bappelitbangda Kab. HSS, M.Arliyan Syahrial, M.Pd dan Plt. Ketua  MUI KAb. HSS Ustadz H. Muhammad Zaki Mubarak, LC, MHI.

Dalam kegiatan ini juga ada acara penyerahan bantuan untuk para UMKM dalam pendaftaran Hak Merek oleh Bank Kalsel, Rp. 13,500.000 untuk Hak Merek 27 UMKM, PT. Antang Gunung Meratus (AGM) sebesar Rp. 6.000.000 untuk Hak Merek 12 UMKM dan BRI sebesar Rp. 5.000.000 untuk Hak Merek 10 UMKM.

Penyerahakan ini langsung diserahlan perwakilan Perusahaan dan bank kepada Kepala Bappelitbangda Kab. HSS dan disaksikan oleh Kepala Bidang Hukum, Kemenkumham Kanwil Kalimantan Selatan, Agus Sartono, SH, MH,

Kabid Litbang, H.M. Afif Bizri, SH.M.Hum menjelaskan bahwa selanjutkan akan dilakukan Sosialisasi dan Pelatihan bagi UMKM calon penerima bantuan tersebut, direncanakan pada bulan september

Sinergitas Pemerintah Daerah dengan Perusahaan dan Perbankan di HSS menunjukkan bahwa perlindungan Kekayaan Intelektual ini sangat penting dan didukung banyak pihak, ujarnya. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *