SECARA KONSISTEN KABUPATEN HSS KEMBALI DIANUGERAHI PENGHARGAAN INNOVATIVE GOVERMENT AWARD 5 KALI BERTURUT – TURUT

Komitmen Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) dalam meningkatkan daya saing daerah dan kualitas pelayanan publiknya lewat cara-cara yang inovatif kembali diapresiasi oleh pemerintah pusat. Hasilnya, pada tahun ini Kab. HSS kembali meraih penghargaan pada ajang Innovative Government Award (IGA) tahun 2023.

Penganugerahan IGA merupakan kegiatan penilaian dan penghargaan tahunan dari pemerintah pusat yang diberikan kepada pemerintah daerah, atas keberhasilannya dalam melakukan inovasi daerah di bidang Peningkatan Layanan Publik, Tata Kelola Pemerintahan, dan Pembangunan di daerah.

Menaggapi hal tersebut, siang ini Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Hermansyah, MM didampingi jajaran Bappelitbangda Kab. HSS menghadiri langsung acara Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2023 yang berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementrian Dalam Negeri, Jakarta. Pada Selasa, (12/12/2023).

Pada kegiatan tersebut, Kab. HSS berhasil meraih penghargaan dengan kategori Kabupaten Terinovatif yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. Hulu Sungai Selatan sendiri pada tahun ini menyuguhkan sebanyak 100 macam inovasi. Dengan inovasi unggulan yaiti SIHAPOK dan GEBRAK SEHATI

Raihan penghargaan ini bukan kali pertama, melainkan Kab. HSS telah meraih penghargaan IGA dari Kemendagri tersebut selama 5 (lima) tahun berturut-turut sebagai kabupaten terinovatif dari tahun 2019, 2020, 2021, 2022, dan 2023.

Kab. Hulu Sungai Selatan dalam hal ini juga menjawab tantangan dengan meluncurkan berbagai macam inovasi yang dalam penerapannya sudah tentu mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik dan lebih efektif.

Semoga dengan raihan penghargaan yang masih dalam suasana Hari Jadi ke-73 ini Kab. HSS semakin inovatif dan dengan adanya inovasi dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik, daya saing daerah yang meningkat dan pertumbuhan ekonomi yang mensejahterakan masyarakat. Semoga yang kita raih ini, Berkah untuk Bumi Rakat Mufakat yang kita Cintai.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *