Inovasi SATU NIK, Terbaik Satu di KIA 2023

Ajang Lomba Inovasi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan “Kalsel Innovation Award (KIA) Tahun 2023” masuk pada Penganegerahan bagi para pemenang. Penganegerahan ini bertempat di Gedung K.H. Idham Chalid, kompleks perkantoran Pemprov Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Kamis 31/08/2023.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan Inovasi SATU NIK menjadi Terbaik I dalam kelompok Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Selatan.

Penghargaan itu diserahkan langsung Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Nurul Fajar Desira, kepada Kepala Bappelitbangda, Arliyan Syahrial.

Pada proses perencanaan pembangunan data menjadi sangat penting keberadaannya, sehingga data dapat dijadikan pedoman, arahan bahkan Kompas dalam pelaksanaan pembangunan. Data yang ada dengan validitas yang baik maka akan semakin menjamin pembangunan yang efektif dan efisien. Atas dasar inilah Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan di awal Tahun 2020 memanfaatkan basis data Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk diolah dan dimanfaatkan sebagai basis data pembangunan dalam Aplikasi SATU NIK, kata Kepala Bappelitbangda, Arliyan Syahrial menjelaskan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *