Webinar Literasi Keuangan

Bappelitbangda Kabupaten Hulu Sungai Selatan kembali melaksanakan Webinar dengan tema ‘Literasi Keuangan bagi Wirausaha Muda”, pada Rabu 3 April 2024 dengan Narasumber Dr. Monika Handayani, SE, Ak, CA, MM.

Tema ini menjadi penting karena tingkat literasi keuangan yang minim selain bisa menyebabkan perhitungan bisnis yang kurang baik, sering kali juga berdampak buruk pada kondisi keuangan pribadi. Hal ini dikarenakan kurangnya informasi dan wawasan yang bisa meningkatkan kualitas pengambilan keputusan yang berhubungan dengan aspek keuangan..

Salah satu hal yang dapat dilihat pada hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2019 yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah, masyarakat Indonesia pada umumnya belum sepenuhnya mengerti bagaimana cara meningkatkan kualitas pengambilan keputusan dan pengelolaan keuangan dalam rangka mencapai kesejahteraan.  Hal ini terlihat dari indeks tingkat literasi keuangan di OJK yang mencapai angka 38,03%.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Badan, M. Arliyan Syahrial, M.Pd, dan bersinergi dengan Program YESS yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *