Webinar tentang Prospek Kerja Sama Daerah

Bappelitbangda Kabupaten Hulu Sungai Selatan kembali melaksanakan Webinar dengan pembahasan tentang Prospek Kerja Sama Daerah dalam Pembangunan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 10 Oktober 2023 dengan narasumber R.Himawan Prasetyo Wahyu Nugroho,M.IP dari Lembaga Strategi Pembangunan Berkelanjutan, yang berpusat di Yogyakarta.

Kerja sama daerah adalah usaha bersama antara Daerah dengan Daerah lain (KSDD), antara Daerah dengan Pihak Ketiga (KSDPK), antara Daerah dengan Lembaga (Sinergi) atau pemerintah Daerah di Luar Negeri (KSDLN) yang didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektivitas dalam pemenuhan pelayanan publik serta saling menguntungkan, hal ini sesuai  dengan PP. Nomor 28/2018, ujar Himawan dalam paparannya

Seharusnya kerja sama tidak hanya sebatas legal formal berbentuk dokumen kesepakatan bersama akan tetapi agar segera ditindaklanjuti perjanjian kerjasamanya sehingga akan memiliki dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi suatu daerah dan keaejahteraan masyarakat. Atas dasar inilah penting melakukan pemetaan  potensi daerah yang ada sehingga kerjasama yang nantinya akan dilakukan merupakan prioritas di daerah tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *