Inovasi SATU NIK Masuk Top 10 KIA 2023

Kalsel Innovation Award  (KIA) kembali di gelar oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Kalimantan Selatan. Adapun KIA 2023 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana Tahun 2022 hanya memiliki 2 Kategori yaotu  OPD Tingkat Provinsi dan Kategori  Kabupaten, Kota, maka Tahun 2023 ini ada penambahan Kategori Masyarakat Umum.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan masuk dalam Top 10 Inovasi. Inovasi Satu NIK dari Bappelitbangda masuk Top 10 di Kategori Kabupaten dan Kota, dan Inovasi Bestnak masuk Top 10 Kategori Masyarakat Umum.

Top 10 Inovasi Daerah terbaik dari masing – masing kategori selanjutnya mengikuti tahap penilaian Presentasi dan Wawancara yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 – 28 Juli 2023 bertempat di Aula Badan Riset dan Inovasi Daerah, Banjarbaru.

Pada Kamis, 27 Juli 2023, Tim Bappelitbangda Kabupaten Hulu Sungai Selatan memaparkan tentang Inovasi Satu NIK dihadapan Dewan Juri yang terdiri dari Kemendagri, Kemenpan RB, dan Akademisi.

Satu NIK dijadikan  sebagai pedoman, arahan bahkan Kompas bersama seluruh Perangkat Daerah dalam menentukan sasaran pelaksanaan pembangunan secara kolabotarif. Satu NIK adalah Sistem Informasi Satu Data Berbasis NIK yang terintegrasi dengan Data Kependudukan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Inovasi SATU NIK dapat diakses secara umum di alamathttps://satunik.hulusungaiselatankab.go.id/ 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *