RAPAT PERSIAPAN VERIFIKASI LAPANGAN HYBRID EVALUASI KLA TAHUN 2021

Tanggal 16 Juni 2021

Pokok Kegiatan Rapat :

  • Kegiatan Rapat Persiapan VLH (Verifikasi Lapangan Hybrid) Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2021 dipimpin oleh Kepala Bappelitbangda yaitu Bapak M. Arliyan Syahrial, M.Pd. pada pukul 13.45 WITA yang dihadiri oleh perwakilan dari beberapa Perangkat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dari camat, serta dari beberapa Instansi vertikal Kabupaten Hulu Sungai Selatan serta pihak Perbankan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan;
  • Pada pertemuan tersebut bertindak sebagai pembicara adalah Ibu Hj. Hanti Wahyuningsih selaku Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Beliau menyampaikan tentang adanya surat dari Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia tentang Pelaksanaan VLH Evaluasi KLA Tahun 2021;
  • Kegiatan VLH Evaluasi KLA Tahun 2021 akan dilaksanakan pada Hari Kamis Tanggal 17 Juni 2021 pukul 08.00 sd 12.00 WIB yang dilaksanakan secara Zoom Meeting Room. Untuk itu Tim Kabupaten Hulu Sungai Selatan harus mempersiapkan untuk mengikuti acara tersebut, baik persiapan personil SKPD yang akan mengikuti, maupun bahan-bahan yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari Tim Verifikator, maupun teknis pelaksanaan kegiatan zoom meeting tersebut.
  • Sebagai contoh SKPD Dinas Komunikasi dan Informatika pada saat zoom meeting nanti agar menghadirkan wartawan sebagai mitra kerjanya.

Dari POLRES Hulu Sungai Selatan dalam kesempatan pertemuan ini menyampaikan bahwa mereka akan mengikuti acara zoom meeting dari Kantor POLRES dengan mempersiapkan dokumentasi kegiatan yang mendukung KLA, seperti tersedianya  ruang yang khusus terpisah bagi pemeriksaan anak bermasalah, tersedianya ruang untuk menyusui, serta tempat bermain ramah anak.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *