Penyerahan Berkas Lomba Inovasi Provinsi “Kalsel Innovatioan Award 2024”

Ajang Kalsel Innovation Award Kembali digelar oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah, Provinsi Kalimantan Selatan, dan sudah memasuki tahapan pendaftaran dan penyerahan berkas yang berakhir pada akhir bulan Maret ini.

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, melalui Bappelitbangda, Bidang Litbang kembali mengikuti kegiatan Kalsel Innovation Award Tahun 2024 dan menyerahkan berkas inovasi secara langsung pada Kamis, 28 Maret 2024 di Kantor Badan Riset dan Inovasi Daerah, Provinsi Kalimantan Selatan.

Ekosistem Kalsel Innovation Award ini bertujuan untuk memperkenalkan program inovasi daerah yang telah dan akan dilaksanakan, serta menjelaskan bagaimana program ini dapat membantu memajukan unsur Pemerintahan dan masyarakat di Kalimantan Selatan. Kalsel Innovation Award Tahun 2024 ini,  harapannya mampu membangun sinergi triple helix yang baik antara pemerintah, akademisi dan masyarakat untuk membangun pemerintahan yang lebih baik dan memperkuat setiap aspek inovasi kedepannya di Kalimantan Selatan.

Pada tahun 2024 ini Kabupaten Hulu Sungai Selatan menyerahkan 4 berkas Inovasi, yang terdiri dari 2 Inovasi Perangkat Daerah, yaitu Inovasi HSS Bergema (Bergerak Bersama Menanggulangi Kemiskinan) dan Inovasi Si Open HSS (Sistem Order Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan), serta 2 Inovasi dari masyarakat, yaitu Inovasi Kumpa Tinjak dan Inovasi Pertanian Berkelanjutan ala Juragan Sayur dan Buah. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *