Lulusan Colorado State University, USA Jadi Narasumber bagi Wirausaha Muda Sektor Pertanian

Bappelitbangda Kab. Hulu Sungai Selatan selaku District Coordinatioan Team (DCT) pada pelaksanaan Program Youth Entrepreneur and Employment Support Services – YESS di Kab. Hulu Sungai Selatan terus melakukaan koordinasi dan membangun kolaborasi bersama stakeholder.

Program YESS yang merupakan program kerjasama antara International Fund For Agricultural Development (IFAD) dengan Kementerian Pertanian (Kementan), merupakan program menumbuhkembangkan wirausaha muda dan tenaga kerja dan pemberdayaan anak-anak muda, Dalam rangka mensukseskan Program YESS  ini di Kab. HSS melalui BIdang Litbang, Bappelitbangda melaksanakan Coaching dalam mendukung generasi muda dalam berwirausaha di bidang pertanian. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 19 Desember 2023 di Aula Wakil Bupati HSS, menghadirkan narasumber utama yaitu, Bapak Herry Pradana, MBA, Peneliti di BRIDa Kalsel yang juga merupakan lulusan Global Social & Sustainable Enterprise MBA (Colorado State University, USA).

Herry Pradana  mengangkat tema Strategi Pengembangan Wirausaha Muda Sektor Pertanian dan Model Bisnisnya, dan memaparkan tentang Tantangan Wirausaha Sektor Pertanian, identifikasi Customer, Pengenalan Model Bisnis.

Dalam kesempatan ini juga hadir perwakilan PT. Antang Gunung Meratus, Bank Kalsel, Dinas Pertanian dan Dinas Perdagangan. Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk membangun komunikasi dan kolaborasi lintas instansi bersama para Petani Muda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *