Pj. Bupati HSS Paparkan Inovasi di Tahapan Presentasi IGA 2023

Tahapan Pengukuran Indeks Inovasi Daerah yang sekaligus ajang peganugerahan Innovative Government Award (IGA) tahun 2023 sudah masuk dalam tahapan Presentasi Kepala Daerah. IGA yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia setiap tahunnya selalu diikuti oleh Kabupaten HSS dan sudah 4 kali berturut-turut sejak Tahun 2019 selalu masuk dalam 10 besar.

Presentasi ini dilakukan secara virtual, Penjabat Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM memaparkan inovasi dihadapan tim penilai IGA tahun 2023, bertempat di Media Center Setda Kab. HSS, pada Selasa, 26 September 2023. Hadir juga Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Kepala Bappelitbangda Kab. HSS M. Arlian Syahrial, M.Pd, dan Para Kepala Perangkat Daerah terkait.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada tahun 2023 ini melaporkan sebanyak 105 inovasi di Sistem Indeks Inovasi Daerah, Kemendagri, yang terbagi dari 67 Inovasi Pelayanan Publik, 27 Inovasi Tata Kelola Pemerintahan, 11 inovasi lainnya. Adapun kalau dilihat dari segi digitalisasi maka dari 105 inovasi tersebut terbagi dalam 64 inovasi digital dan 41 inovasi non digital.

Pj Bupati memaparkan 2 Inovasi sesuai tema dan layanan yang diminta Kemendagri, yaitu Gebrak Sehati termasuk kategori non digital dan Si Hapok kategori digital. Gebrak Sehati adalah Gerakan Pembangunan Bersama Berkelanjutan Seribu Sarana Air Minum Sehat dan Sanitasi, sedangkan Si Hapok adalah Sistem Informasi Harga Pokok Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *